Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Lomba Esai 2017

Selasa, 24 November 2015

KIST (Kalijaga Innovation and Research Competition) 2016 merupakan kompetisi karya ilmiah tingkat nasional dan kompetisi esai yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia serta seluruh siswa/i SMA se-derajat Daerah Istimewa Yogyakarta. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi generasi muda dari kalangan mahasiswa dan siswa untuk dapat menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan nasional yang terjadi. 

Tema besar kompetisi karya ilmiah ini adalah "Peran Sains dan Teknologi dalam Mewujudkan Indonesia Mandiri, Unggul, dan Inovatif". Sedangkan untuk tema besar kompetisi esai adalah "Inovasi Generasi Muda dalam Pengaplikasian Sosio-Sains Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia yang Mandiri". Peserta dituntut untuk dapat memberikan solusi berbagai macam permasalahan nasional untuk menciptakan Indonesia yang mandiri, unggul dan inovatif.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Studi Fakultas(KSF) Penelitian yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. KSF ini bernama Forum Kajian Islam dan Sains Teknologi(FKIST). Agenda ini merupakan salah satu bentuk peran FKIST dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang menumbuhkan karakter inovatif, kreatif dan peduli terhadap permasalahan nasional yang terjadi.

Agenda KIST ini diikuti dengan acara seminar nasional. Finalis LKTI dan Esai KIST diberi kesempatan untuk mengikuti acara seminar nasional ini. Sasaran kegiatan seminar nasional ini adalah masyarakat umum se-Indonesia. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi sarana aspirasi, inovasi, kreativitas dan inspirasi mahasiswa maupun masyarakat umum dalam menciptakan Indonesia yang mandiri, unggul dan inovatif untuk menciptakan bangsa yang mandiri, kreatif dan juga inovatif.
by Unknown 09.49 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search